Rahasia Lezat Sop Buntut ala Hotel Bintang 5

Selasa, 24 Januari 2017 - 06:01 WIB
Rahasia Lezat Sop Buntut ala Hotel Bintang 5
Rahasia Lezat Sop Buntut ala Hotel Bintang 5
A A A
BANDUNG - Sop buntut menjadi menu yang disukai banyak orang. Itu karena selain dagingnya yang lezat, bumbu yang dimasukan kaya rempah Indonesia. Kuliner yang satu ini hadir mulai kaki lima hingga hotel bintang lima.

Nah, bagi pecinta yang ingin merasakan sensasi sop buntut bintang lima, Feast Restaurant di Bandung memberi bocoran resep kuliner lezat yang satu ini.

Sous Chef Hotel Sheraton Bandung Ferdinand mengungkap limpahan bumbu rempah mendominasi dalam kuah kaldunya, kemudian diberi pelengkap bumbu rempah seperti, jahe, pala, serai, lengkuas, daun salam, serta bumbu standar.

Gurihnya kaldu sapi yang lezat, menambah cita rasa nikmat dari empuk dan lembutnya tekstur daging buntut.

"Untuk buntutnya sendiri, kami rebus sebanyak dua kali, selama lebih dari 2 jam. Jadi bisa dipastikan akan mudah untuk dikonsumsi daging buntutnya. Selain itu, stok kaldu yang dipakai sebagai kuahnya pun adalah kaldu dari daging buntut itu sendiri," kata Sous Chef Hotel Sheraton Bandung Ferdinand.

Akan tetapi, jika kurang menyukai makanan berupa daging-dagingan merah, bisa mencicipi menu lain yang tak kalah menggoda, Salmon Steak. Khasiat daging ikan salmon yang sudah sangat familiar dan pengolahannya yang minimalis, membuat rasa otentik khas salmon begitu terasa saat menyentuh lidah.

Ikan salmon seberat 180 gr dihadirkan, di mana daging ikan dimarinasi dengan memakai garam, merica, serta salad oil. Setelah dimarinasi beberapa lama, daging ikan dipanggang sebentar agar tetap hangat saat dihidangkan.

"Untuk menikmati sajian steak salmon tadi, kami pun melengkapi dengan saus lemon butter yang terbuat dari campuran rempah, lemon juice, dan cooking cream," ujar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)